Bali part 1

Hai brew, dah 2 bulanan lebih ya gw ga nulis blog. Biasalah problema lelaki yang sedang galau akan masalah percintaan ini haha7. Habis gelap terbitlah terang, mungkin perumpaman yang pas buat mewakili hal yang gw alami ini. Disaat gw sedang dirundung dengan kesedihan, tuhan datang menghibur gw dengan caranya sendiri. Caranya itu yang ga gw sangka sangka ( yailah tuhan gitu loh). Kejutan pertama adalah saat kemarin gw dapet tiket java jazz dan pas banget saat band yang gw suka tampil di acara tersebut. Dan tidak sampai disitu saja tuhan mengejutkan gw dengan kasih yang dia berikan. Kejutan berikutnya adalah gw ditugaskan untuk mengikuti pelatihan atau training tentang network security di bali. Ya Bali !!! Sebuah pulau yang mungkin hanya bisa gw bayangkan saja, tapi gw bisa kesana dan gratis ! itu sih yang pentingnya lagi, kata gratisnya itu haha7.

Gw mengikuti training itu tidak sendiri, gw ditemani rekan kerja gw, sebut saja “kamu yang dulu bukan yang sekarang” A.K.A Bung Tegar. Gw sama dia sama sama belom pernah ke bali, walhasil kami pun googling tempat wisata recomended yang ada di bali (Sungguh karyawan macam apa kami ini, training kok yang dicari tempat wisatanya haha7). Kami pun mendapat beberapa list pantai dan tempat makan yang recommended. Acara pelatihannya itu  berlangsung tanggal 25-28 April 2017, dan pas si tegar liat kalender ternyata tanggal 24 itu libur ! huaaaaa….sebuah mukjijat apalagi ini, dan tanpa pikir panjang, kami memutuskan untuk meng-extend tinggal di bali. Jadi kami berangkat tanggal 22 april pulangnya tanggal 30 april. Mana tanggal 28 itu udah gajian dan bisa nambah buat jajan jajan disana haha7.

Berhubung biar bisa makan dan jalan jalan ke pantai yang sudah di list,  kami pun memangkas budget untuk tempat penginapan. Kami mencari hotel yang murah tapi gak murahan gitu loh, terus mesen hotel deketan ama hotel yang disediain dari kantor (Oh iya informasi buat lw brew, kalo extend hari perjalanan dinas itu pake duit pribadi sendiri ya, ga dibiayain dari kantor). Kami pun menjatuhkan ke sebuah residence di daerah kuta. Setelah persiapan tempat buat menginap, tabungan buat jajan, dan peralatan pantai lengkap (ini persiapan liburan semua bukan persiapan training -_-a). Kami pun menunggu sampai hari keberangkatannya.

Hari keberangkatan pun telah tiba, kami pun bertemu di meeting point sebelum pergi ke bandara soekarno hatta, meeting pointnya yaitu di gedung aldevco octagon alias kantor kami. Pesawat kami berangkat pukul 13:00 WIB. Gw tiba pukul 09:00 sih di meeting pointnya, dan si tegar baru muncul jam 09:30 WIB. Berhubung Pesawat berangkat masih lama kita ngisep sebatang rokok dulu untuk membakar waktu. Pukul 10:00 WIB pun telah tiba, gw pun mesen taxi online buat pergi ke bandara (soalnya murah dan cocok untuk traveler kere seperti kami ini). Gw baru dapet taxinya itu pas jam 10:30 WIB soalnya drivernya kebingungan antara gedung aldevco dengan gedung graha inti fauzi ( dulu gw juga ke detik masuknya nyasar ke GIF juga bang). Kami pung dengan santai naik taxi online tersebut. Tak terasa 30 menit berlalu  dan ternyata kami baru nyampe mampang prapatan !! kami pun cemas karena jarak soekarno hatta itu masih jauh brother. Kami khilaf bahwa jakarta ini masih punya penyakit jalanan yang namanya macet. Kami sungguh khilaf, kami memohon ampun kepada tuhan atas kekhilafan yang telah kami lakukan ini. Dan tuhan pun memberikan mukjijatnya kembali, setelah mampang prapatan jalanan pun lancar sampai soekarno hatta. Kami tiba di bandara soekarno hatta itu jam 11:45 WIB.

Berhubung gw dan tegar gak pernah checkin pesawat secara personal (kami sih kalo beli tiket pesawat biasa diurusin tourguide gitu). Gw nanya lah ke penjaga pos pesawat yang akan kami tumpangi, oh iya pesawat yang kita pakai itu li*n air. Nah pas gw nanya alangkah terkejutnya gw, ternyata waktu checkin sebentar lagi dan harus disegerakan untuk checkin pesawat. Kami pun lari terbirit terbirit ke tempat checkin. Disana ternyata antrian checkin masih panjang. Kami pun bersukur, kalaupun kita ketinggalan pesawat, kami bisa ajak masa yang banyak buat demo ganti tiket haha7. Antrian demi antrian pun kami lalui dengan santai, setelah di depan mba mba buat checkinnya, tiba tiba datang mas mas dengan suara pengerasnya ” Penumpang dengan tujuan bali segera untuk memasuki pesawat, karena pesawat akan take off”. Sontak antrian jadi rame lagi ! “Mas mas cepetran !”, “Mas buruan!”, “Et dah mas lama banget sih checkinnya, buruan c*k”, ” Mas mas nikahi adek mas, adek udah ga kuat mas!”, Seperti itulah suara teriakan yang terlontar di belakang kami mengantri. Kami pun dengan kecepatan seperti gundala, lari menuju pesawat. Dan you know what brew ? pas kami nyampe pesawatnya, ternyata kami orang yang pertama mendarat di pesawat tersebut, karena yang mendarat di bulan itu selamet ( apalah ini). Dan gw pun iseng nanya ke pramugarinya, “Mba mba katanya pesawat mau take off, kok masih kosong gini kursinya?”. Mbanya menjawab ” Iya mas, pesawatnya akan takeoff pukul 13:00 sesuai jadwal, sekarang baru pukul 12:30. Oh iya ya kali kami ga take off, kalo ga take off kapan nyampe balinya mas hehe”. Dan gw hanya terkagum kagum dengan wajah si mba pramugarinya.

Lalu kami pun nyari tempat duduk kami, dan ternyata kami duduk di hot seat brew ! kursi yang terkenal akan luasnya itu loh. Pas kami duduk, Glek ternyata sempit banget brew ! mungkin karena kami berbadan tambun. hadeuhhhh -__-a ternyata hot seat ga ngaruh sama orang tambun! Kami pun foto foto untuk mengabadikan momen (beneran dah kaya homo banget ini -__-a). Dan pas waktu take off telah tiba kami disuruh untuk memasang sabuk pengaman di pinggang masing masing. Alangkah terkagetnya gw ! ” Mana sabuk gw mana sabuk gw !!! *sambil menangis mengingat kenangan masa lalu”. Ternyata sabuknya ketindihan oleh pantat gw yang gede haha7. Dan gw pasang dengan segera dan srot ternyata sempit banget sabuknya brew.

Yah namanya pemuda tambun, beginilah pemuda tambun deritanya tiada akhir………………

 

 

To Be Continue……..

Advertisements

tinggalkan kisahmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s