And The Stories Goes

We can’t continue our plan, so it must end here..” seperti itulah pesan yang gw terima pada tanggal 3 maret 2017 pukul 08:00 WIB. Sebuah pesan yang sangat mengagetkan buat gw, dimana sebelumnya gw tidak ada masalah apapun tetapi mendapatkan kabar seperti itu. Gw pun ga terima dan mencoba meminta klarifikasi bahwa it is a joke right ? Dan kebetulan dia masuk kerja shift siang, gw pun minta ijin masuk siang ke bos gw dan untungnya gw diijinin untuk masuk siang.

Gw pun langsung ke TKP sekitaran pukul 09:45 WIB dan gw WA dia, ternyata lalu lintas sedang tidak bersahabat. Dia terkena macet dan agak lambat datang ke kantor. Gw hanya bisa menunggu dia dengan sabar dan menenangkan pikiran gw bahwa ini hanyalah sebuah ilusi. Pukul 11:45 WIB dia tiba dikantor dan dia hanya bisa memberikan tatap muka selama 10 menit saja dikarenakan jam kantor disana tidak sefleksibel jam kantor gw. Dia berkata bahwa persepsi kedua orang tua kami tidak cocok dan itu yang menjadi alas mengakhiri hubungan ini.

“What a crap dude, our parents is not yet meet each other, it is some kind bullshit ”  isi dalam gw mungkin seperti itu mendengar perkataan tersebut. Gw sebenernya hanya menyampaikan amanat nyokap gw perihal sesuatu, dan sesuatu tersebut gak mungkin gw tulis disini.

Gw gak merasa puas dengan alasan seperti itu, dia pun berjanji sepulang dia kerja, dia akan ke tempat gw untuk menjelaskannya secara detail. Siang pun berganti sore dan sore berganti malam. Dia mengabari gw bahwa dia ga bisa datang ke tempat gw dikarenakan sakit migrain dan ingin cepat cepat pulang untuk istirahat dan berjanji akan menjelaskannya di lain kesempatan. Dan sampai tulisan ini gw buat di blog gw pun masih belum sama sekali memberikan kabar.

Berat memang untuk menerima kenyataan ini, cerita manis yang pernah gw dengar tentang pernikahan hanyalah manisan yang basi. Realita terkadang berbeda dengan ekspetasi. Gw pun merasa gundah, memang wajar sih gw bakalan merasa gundah karena langkah ini yang paling jauh yang pernah gw lakukan sampai saat ini. Akan tetapi gw berkaca kepada masa lalu, kenapa gw terlalu cemen gini. Gw pernah ditolak sebanyak 10x cewe dan kenapa peristiwa ini bikin gw gundah. Gw harus tegar dan menatap masa depan !

The most difficult aspect of moving on is accepting that the other person already did.”  Faraaz Kazi

Gw sempat baca berita bahwa ada sepasang suami istri telah menikah sekitar 13 tahun menjalin rumah tangga dan telah mempunyai 4 anak. Sang suami ditinggal pergi oleh sang istri dengan kekasihnya. Sang suami pun melakukan bunuh diri. Mungkin lw semua juga sempat baca berita tersebut. That is insane , Mungkin tuhan menunjukkan ke gw bahwa lebih baik berhenti sekarang daripada gw sakit hatinya nanti dan bisa membuat gw melakukan hal hal gila. Gw sangat bersyukur sekali gw pernah mengalami peristiwa ditolak cewe sehingga membuat gw sadar bahwa ditolak ataupun ditinggalkan itu hanya peristiwa biasa yang terjadi di kehidupan ini.

You don’t need strength to let go of something. What you really need is understanding.”  Guy Finley

Yang gw butuhkan saat ini bukanlah kekuatan dalam menerima kenyataan akan tetapi yang perlu lakukan adalah gw harus memahami bahwa gw itu punya masa lalu dan masa depan. Biarlah dia menjadi masa lalu gw dan gw harus menerima bahwa dia bukan bagian dari takdir gw.

Holding on is believing that there’s a past, letting go is knowing that there’s a future.” Daphne Rose Kingma

“Letting go means to come to the realization that some people are a part of your history, but not a part of your destiny.” Steve Maraboli

Yup ternyata kisah cinta gw masih berlanjut lagi, kedepannya akan seperti apa gw pun kagak tau sama sekali,  just keep moving forward and fight for our dream

 

tinggalkan kisahmu

