May bulan penuh dengan kemungkinan

Yo yo yo bertemu kembali eug  di blog kesayangan kalian ini haha7. Ok kali ini gw mau ngebahas tentang peristiwa yang gue alami pas bulan mei kemaren brew. Penasaran kan ? makanya pantengin terus blog gue haha7.

1. Nyasar

nyasar-segera-terapkan-stop-429y6nFJwa

Pada tanggal 14 mei kemaren temen kantor melangsungkan pernikahan, yang bikin gw bingung adalah ….. gw masih jomblo !!!! Engga sih udah biasa sih itu mah, yang bikin gw bingung adalah tempat berlangsungnya acara adalah di mesjid at-tin taman mini, gila brew, seumur umur gw tinggal di jakarta, gw belom pernah yang namanya ke taman mini. Padahal gw udah tinggal 8 tahun dan belom sama sekali menjajakan kaki di taman mini haha7. Untung aja di kantor ada yang bawa mobil, jadi bisa nebeng ikut. Tapi ada masalahnya sih, berhubung gw makan space agak gede, takutnya quotanya gak muat. Selain itu ternyata janjiannya itu berangkat jam 7 pagi !!! ya 7 pagi !!! gw agak kurang yakin sih bisa bangun pagi gitu.

Karena keresahan gw untuk susah bangun pagi, akhirnya gw nginep di kantor dan berharap ada yang bisa bangunin gitu, eh untungnya pas hari H gw bisa bangun jam 6 pagi. Ye ye ye tapi gw lupa bawa salin -__-a. Akhirnya gw balik ke kosan dan gw berpesan buat nungguin gw. Pas gw balik ternyata gw lupa, di kosan gw ternyata lagi banyak umat. jadi gw mandinya ngantri gitu dan gw baru selesai mandi jam 1/2 8-an !!! WTF mennnnnn !!!! Buru buru gw berangkat ke kantor, dan ……. gw ditinggalin ternyata T_T. Gw bukan sedih ditinggalinnya sih, tapi lebih ke bingungnya, gimana gw bisa ke taman mini nya T_T.

Untung zaman sekarang banyak penyedia layanan yang praktis, akhirnya gw mesen gojek aja. Itu loh layanan gojek onlen gitu. Akhirnya gw mesen gojek buat ke taman mini. Sebelum pergi, gw tanya ke drivernya buat mastiin bahwa dia tau lokasinya

G : Gw

A : Abang Gojek

G : Bang, tau mesjid attin deket taman mini kan

A : Tau mas, masa tinggal 4 tahun ga tau taman mini

G : *sialan nyindir gw nih

G : Ayo dah bang, gas, entar takut ketinggalan resepsinya

A : Okah

Kita pun berangkat ke lokasi TKP, pas depan gerbang taman mini, gojek pun berhenti.

G : Dah nyampe nih bang ?

A : Udah mas

G : mesjid attinnya dimana ?

A : Nah mas, mesjid attinnya itu di dalam kawasan taman mini, nah gojek ga bisa masuk ke dalam, kalo masuk harus bayar tiket dulu

G : *wah bisa tekor juga nih kalo masuk

G : yaudah deh bang gw disini aja, entar kedalemnya gw jalan

A : Makasih ya mas udah pakai jasa kami

G : yo mas sama sama

Akhirnya gw jalan aja ke dalam, dan ternyata jarak pintu gerbang jauh juga ya. Pas di loket masuk gw sambil tanya tanya ke kasirnya, biar ga nyasar, kan lumayan itu muter muter taman mini.

G : Gue

M : Mba mba kasir

G : Mba tiketnya 1 ya

M : 10 ribu mas

G : *Sambil ngambil duit gw pun bertanya dengan gaya secool coolnya

G : Mba kalo ke mesjid attin ke arrah mana ya ?

M : Wah mas mesjid attin bukan di kawasan taman mini

G : ?????????

M : tadi pas gerbang mas belok kanan kalo dari sini

G : *WTF, ternyata abang abangnya ga tau mesjid attin -___-a

G : Oh yaudah deh mba ga jadi ya tiket masuknya makasih ya

M : #KZL sepertinya

 

2.Kopi Gratis

coffee-sign-239616

Sehabis peristiwa tadi akhirnya gw memutuskan untuk berjalan kaki dah, sekalian olah raga gitu lumayan. Eh sehabis keluar dari pintu loket di sekitaran gerbang masuk taman mini ada kegiatan bagi bagi kopi gratis, katanya sih buat mecahin rekor muri, dan gw pun dapet kopi gratis tersebut 2 renceng, yap 2 renceng !!! apa muka gw, muka abang abang warkop kali ya? hemmm.

Ternyata dari taman mini ke attin itu jauh banget brew, kalo jalan kaki, kaki gw ampe pegel, akhirnya gw memutuskan untuk berisitirahat dahulu sambil menghisap sebatang rokok. Merokok tanpa kopi itu bagaikan sayur tanpa garam, kaya ada kurang kurang gimana gitu. Untungnya disekitar jalan gitu banyak tukang starbak keliling. Akhirnya gw mesen aja kopi 1 gelas gitu.

G    : Gue

AK : Abang Kopi

G    : Bang kopi satu ya

AK : Kopi apa bang ?

G    : Kopi item aja

AK : Kopi item apa bang ?

G    : Apa aja dah yang ada

AK : Wah abang beruntung sekali, kali ini saya punya kopi item andalan bang, dan abang pelanggan pertama yang beruntung

G    : wah, kopi apaan bang ?

AK : Ini loh kopi ******* kopinya ahmad dhani

G    :  *fak, ini mah kopi gratisan yang tadi !!!!

G    : manggut manggut aja daripada ga ada kopinya

3.Profesionalisme

Beri-Tahu-Dunia-Keahlian-dan-Profesionalisme-Anda

Sehabis pesta resepsi gw langsung balik aja, pas gw liat ternyata jalanan sekitaran jalanan attin itu macet parah brew, mau nebeng ke mobil temen pasti nyampenya bisa ampe sorean gitu.  Akhirnya gw mesen gojek gitu, gw dapet drivernya itu lumayan cukup lama, mungkin pada males juga ngangkut penumpang karena jalanan macet. Sekitar 20 menitan akhirnya gw dapet driver gitu, sebutlah dengan pak akhmad (bukan nama sebenearnya). Kita pun janjian ketemuan meeting pointnya dimana (cieeeeee). Pas nyampe meeting point, gw kaget banget brew, pak akhmad ini ternyata sudah tua, bawa motor beat dan jalanan macet pula. Terlintas dipikiran gw untuk menawarkan bahwa biar gw aja yang nyetir alias yang ngebonceng pak akhmad ini. Gila men munkin bagi dia ” Sialan Penumpangnya gede gini, harusnya mesen go box nih, bukannya go ride”. Demi menjunjung profesionalisme dan takut melukai perasaan pak akhmad ini, akhirnya saya mengambil keputusan biar pak akhmad ini yang bawain motornya.

And the ride must go on. Pas ditengah perjalanan gw ngobrol lah ya ama drivernya biar ga bosen gitu, dan biasalah ya, pertanyaaannya itu pertanyaaan template gitu. Seperti :

  • Udah lama pak gabung ama gojek ?
  • Sebelumnya kerja jadi apa pak ?
  • Hari ini cerah ya ?

ya macam tu lah pokoknya. Dikarenakan berangkat pada peek hour dan jalanan sekitaran pondok gede menuju buncit itu macet beserta berat bawaan yang tidak umum. Si Bapak mulai oleng gitu dan ga stabil bawa motornya. Nah disaat itulah niatan gw buat gantiin bawa motor kembali lagi.

G : Gue

A : Pak Akhmad

G : Pak

A : Ya ?

G : Masih kuat ?

A : Masih dek

G : Kalo misal gak kuat, bisa lambaikan tangan ke kamera ya pak

A : Halah

G : Macet banget ya pak

A : Iya de

G : Bapak sepertinya mulai lelah pak

A : Engga de, masih kuat kok

G : Gini aja deh pak, biar aku aja yang bawa motornya

A : Ga apa apa de, bapak masih kuat

G : Biar lebih safety aja pak, soalnya tadi bawanya agak goyang, ngeri saya.

A : …….

G : Saya tau pak, mungkin bapak keberatan. Oleh karena itu saya menawarkan diri demi asas safety riding pak

A : hemmmmm

G : Minggir disini dulu ya pak

A : Ok deh dek

akhirnya gw yang bawa motor dari pasar rebo ke warung buncit, dan tidak ada pembicaraan selama perjalanan. Mungkin si bapak menikmati perjalanannya dan gw mungkin berbakat jadi driver -___-a. Setelah sampai tujuan gw bayar sesuai tarif dalam keadaan awkward moment gitu deh.

 

 

SEKIAN

tinggalkan kisahmu

