Melayani dan Dilayani

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

hohohoho dah lama euy ga ngeblog lagi, blognya udah mulai banyak jaring laba labanya nih mirip ama tangan gw yang penuh dengan jaring laba laba dikarenakan sudah lama tidak ada yang digandeng eeeeeaaaaaa…..

Kali ini gw mau bercerita sekitar kerjaan gw gitu, lw tau kan kerjaan gw ? kerjaan gw sekarang itu nenangin customer gitu mengenai permasalahan yang mereka buat (yang buat salah siapa, gw yang kelarin *ngeluhceritanya). Semacam support enggineer gitu. Nah sebagai support yang teladan, gw harus mengembangkan keterampilan diri secara mandiri toh. Nah buat ngembangin dan ada alat buat development, akhirnya gw beli lah satu VPS (Virtual Private Server). Kenapa gw beli ? soalnya minta dikantor ga dikasih 😥 *Hiks.

Nah dalam proses pengembangan diri itu, gw mempunyai kendala dalam hasil latihan gw dan mengakibatkan masalah. Otomatis gw hubungin supportnya dong. Dan gw pun Chatting ama supportnya. You know what ? ini adalah percakapan yang paling rancu gitu, ibarat ngomong ama mantan calon pacar gitu, yang putus sebelum jadian gitu terus ketemuan lagi. Rancu banget kan, biasanya melayani sekarang gw dilayani haha7. Otomatis gw sambil iseng aja gw gitu, mau nyobain lagak seperti customer yang gw hadapin gitu, yang bawel yang batu dan yang kolot.

 

Z: Gw

S : Support

 

Z: Selamat pagi mas (ini percakapan jam 4 pagi, soalnya koneksi gratisan modem gw jam pocong gitu)

S: Selamat Pagi Pak

Z: Boleh nanya ?

S: Boleh Pak 🙂

Z: Sekarang jam berapa ?

S: Jam 4 pagi Pak

Z:Kok sama sih? wah sampean ga punya pendirian nih!

S: 🙂 (ga tau ekspresinya soalnya ngobrol via chat gitu)

Z:Boleh nanya lagi gak ?

S:Boleh Pak

Dan disitu gw ngomong panjang kali lebar mengenai teknis pengelolaan VPS gw yang ga tau siapa bapak kandung aslinya. Lohhhhhhhhh

Nah diakhir kata mau isengin lagi, berikut percakapannya

Z: Jadi kalo mau konsultasi mengenai teknis harus jadi customer dulu ya? kalo calon customer ga bisa ya?

S: Informasi di web untuk customer sudh cukup jelas menurut kami Pak

Z:000000

S:ada yang mau ditanyakan lagi?

Z:Ga ada ah mas, nanya mulu gantian dong sampean yang nanya aku yang jawab

S:Ok Pak kalo tidak ada yang mau ditanyakan lagi saya tutup chatnya ya

Dan tiba tiba chat gw ditutup (Entah kesel kali ya haha).

 

Intinya sih lw pada kalo pengen dilayani ataupun melayani harus baik aja biar end storynya heppy ending gitu biar tidak dusta diantara kita. Selamat Pagi dan selamat Tidur

tinggalkan kisahmu

