Fenomena “Bahasa Gaul”

 

malemmm brewww, bertemu kembai dengan saya, si ganteng dari cengkareng. Oke malam ini gua mau elo tau bahwa lo, gue, end …!! haha7 pernahkah kalian mendengar bahasa gituan brewww??? malam ini gw mau ngebahas tentang fenomena “Bahasa Gaul” yang pernah temukan semenjak dari gua SD ( kalo masih inget ye ) :D. mau tau??? cekedot

oke akhir akhir ini, gua ga tau kenapa kok kena virus ” Bahasa Gaul” yang kadang kadang bikin gua kesel, kalo HULK itu ada, dan dia ngobrol ama anak gaul, gw ga tau nasi anak gaul itu.

sebagai contoh kasus terhadap HULK akibat ketemu anak gaul

HULK : arggghhhhhh ( berubah gede terus berwana ijo )

anak gaul : please deh bro, kalo maho jangan terang terangan gitu ( soalnya mirip ikon :maho di kaskus )

HULK : arrrrghhhhh ( sambil gebuk gebuk dada dan mempertontonkan ototnya )

anak gaul : terus gw harus bilang “WOW’ gitu liat otot otot lu gitu ?! terus gw harus bilang ” aku takut, aku takut ” sambil salto di atas genteng gitu ?!

HULK : *nabokanakgaul

anak gaul : akh ngens lu HULK, sekarang LO, GUE, END lah…

HULK : *minummolto

hemmmm, gimana lu brewww??? sakit ati kan, gw juga kalo ngobrol ama anak kaya gitu pasti minum molto dah -___-a. ( kasihan HULK )

nah pengen tau fosil fosil bahasa gaul yang udah saya temukan di kehidupan sehari hari

1. “Kasih tau gak Yah ??!!!”

sumpah kalo ketemu orang kaya gini, kepengen lemparin bajaj ke muka dia -___-a, orang nanya, malah digituin ( pengalaman ini gw temukan pas reuni ama anak SD angkatan gw )

gue : bink, sekarang lu kuliah dimana? apa udah kerja ??

temen : ada deh kasih tau ga yah??!!!

gue : minum molto

2. ” Kepo banget sih lo !!”

sumpah kalo yang ini ampe sekarang kagak tau artinya apaan? apakah semacam katak kepala botak ??? ( itu mah kappa ) atau singkatan dari “ketek pa ogah?!” tak tau lah artinya apa, hanya orang yang gaul dan tidak menggauli sesama jenis yang tau artinya

gue  : bro, lu lagi nonton film apaan?

temen : ikh kepo banget sih lo..!!!

gue : *bukakamusbahasaindonesia

3. ” Sesuatu Banget ”

kalo istilah ini dabelyu  ti ef ( WTF ), ini gara gara artis kayanya, beneran ga sih ??? huaaahhhh stok molto masih ada ga yah???

gue : ta, lu lulus seleksi ga ?

temen : alahamdulillah, sesuatu banget nal

gue : *telepon delivery “mas mesen molto ukuran big size ya, ama karbolnya juga sekalian yah ”

4. ” Cemungudh cemugudh eeeeaaaa ”

nah kalo ini sih agak mendingan ya kalo menurut gw, apalagi yang ngucapin cewe cakep seperti imelda. tapi kalo yang bilangnya kagak cakep mantra diatas artinya bisa berbeda, jadi ” hey, i want to play some game ”

gue : haduh neng, aku gagal tes ujian sim

neng :  ga apa apa a, bisa ikutan lagi kok, tes selanjutnya harus cemungudh eeeaaaa aa n_n

gue : *telepon rumah sakit ” halo UGD ??? saya kena serangan jantung nih ”

5. ” terus gw harus bilang WOW ”

ini nih kata kata, yang gw ga bisa lepasin ( haduhhh ini akhir usia gw kayanya, stok molto gw abisss…!!!! )

gue : eh bro, gw sukses nge-routing modem gw di rumah, jadi bisa sharing internet

temen : terus gw harus bilang “WOW” gitu?! terus gw harus sambil serodotan di atas genteng gitu ?!

gue : *nyanyi DONT CRY FOR ME ARGENTINA

6. ” Eh elo tau ga sih, bahwa gue…”

kalo ini intonasi suaranya gak dibas basin gimana gitu…ini gak tau kena sindrom bencong encongan apa bener bener bencong ya -___-a

*tidakpercakapan

7. ” Terus salah gue? slah emak gue? salah temen temen gue ?

kalo yang ini sih cukup satu kata ” EMANG APA PEDULI GUE AMA LO…..!!!! ” sambil nenggak molto dua botol

nah mungkin segitu dulu brewww, penelisikan fenomena bahasa gaul sekarang ini, ternyata kalo ditulis, kebanyakan euy..kalo dijadiin buku, ampe 8 semeseter kali seriesnya -__-a

kalo lu brewww penah nemuin kaya gitu???  kalo gue sih cuma mau berpesan ” sediakanlah molto sebanyak mungkin ” capek ati juga yah ngadepin bahasa kaya gitu, tapi kalo konteksnya bercanda juga, cape hati juga sih -___-a hadeuhhhh. yuk akh gw mau tidur dulu brewww, selamat tidur.

brewww : TERUS GW HARUS PEDULI GITU KALO LU MAU TIDUR ????

Advertisements

1 Comment

  1. wah dibahas juga gan, fenomena bahasa gaul yang sedikit nyerempet ke bahasa 4L4y & bahasa banci, 😀 wkwkwk, intinya sih ni akibat pergaulan atau salah gaul gan, bahasa yang kita gunakan menunjukan siapa dan pergaulan kita, Ok brew cukup udah ane komengnya, keep posting 🙂

tinggalkan kisahmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s