Do First Think Later Or Think First Do Later ???

 

Malem brewww kembali dengan saya Zaenal yang cellalu cendili telu :D,  gimana kabarnya???semoga baik baik saja ya hueh hueh. Ok malem ini mau ngebahas tentang ” aksi atau rencana?? “, apakah itu??? lets cek berat ( baca cekebrot ) mungkin diantara brewww semua pasti bingung kan dengan hal seperti ini??? ada yang bilang ” akh kelamaan mikir lu kapan geraknya??? ” terus ada juga yang bilang ” Eh b**o…!! lw kalo ngelakuin tuh mikir dulu napa….!!!” ada kah brewww yang merasakan hal seperti itu??? yuk akh kita bahas kekurangan dan kelebihannya

Do First Think Later

Seperti dengan istilahnya ” Do First Think Later ” lakuin dulu baru mikirnya belakangan, Sikap ini sih biasa yang dilakukan oleh kaum adam ( Biasanya loh ya,,,Biasanya,,,,tapi bukan kebiasaannya, nah loh bingung kan??? ). Kita melakukan kegiatan dulu baru tau akibatnya, misal kalo kita pengen ngoprek ngerakit komputer, ya ngerakit dulu masalah idup apa engganya, rusak ato benernya gimana entar aja. Sikap gini emang bagus biasanya kita menemukan permasalahan yang tidak umum yang dihadapi setiap orang, nah terus kalo ada masalah langsung nyari ke point tersebut ( Ngerti ga??? gw juga agak bingung sih ngejelasinnya ), Untuk Sikap ini Kita Dituntut untuk Melawan Rasa Takut Kita. Belom juga jalanin udah berburuk sangka aja???jalanin aja dulu hoho

 

Think First Do Later

Seperti dengan perumpamannya “ Think First Do Later ” mikir dulu sampe bener bener  baru eksekusi. Yang kaya gini sih biasanya pola pikir cewe ( Biasanya loh ya, sekali lagi biasanya bukan kebiasaan ). Kalo gini sih kita lebih dituntut kesabaran, alon alon tapi kelakon istilah bahsa germany-nya mah. Kalo kaya gini kita dituntut Bersiap siap mengaadapi kegagalan. Kita harus punya persiapan untuk menghadapi sebuah kegagalan hueh hueh

 

 

 

The Point Is….

ngomong opo tow kulo iki??? -___-a udah kaya ahli psikologi hoho, ok breww malem ini si gw mau bercerita gw bingung akan apa yang harus gw lakukan alias galau alias tautan galat, it is always in my mind ( lagi belajar bahasa inggris gw nih ). Do first think later or Think first Do later, hemmm kalo kebiasaan gw emang lebih condong Think First Do later, mikir mulu aksinya agak lama jadi keduluuan orang, emang sih gw orangnya perfectsionis tapi gw juga nyadar everything in this no one can be perfect, selalu saja ada cacatnya, Believe it or not. Terkadang gw mikir ( tuh kan mikir lagi bukan aksi -___-a ) lebih baik aksi dulu aja, kalo mikir sih barengan aja pas aksi mau salah apa bener, tapi kalo gw aksi dulu biasanya gw salah mulu hadeuhhh hadeuhh, makanya gw sering mikir dulu menimbang nimbang ini bakalan gimana nih reaksinya, kalo gw gini untungnya buat gw gini ruginya gono kalo gw gitu entar gini bahkan gono. terus aja ampe berbulan bulan bisa gitu gw. Gw ngeliat temen gw yang Do first Think Later itu majunya pesat banget ampe gw ketinggalan jauh, gw mikir (mikir lagi mikir lagi), dia belajar dari ketemu masalah gitu, ketemu masalah langsung cari solusi, masalah cari solusi lagi ampe ampe dia bisa menciptakan sendiri solusi untuk permasalahannya sendiri. hemmm Maybe i must change my mindset,,,nah kalo lw brewww pernah ngalamin gini ga???hayo hayo…hueh hueh..

udah akh yang penting mah sekarang do your work with the best way which you can do the best for you, ok brewww SEMANGAT SKJ 48…!!! Jangan takut akan kegagalan, karena kegagalan lah yang akan membuat kita menjadi sukses,,,GANBATTE…!!!

 

Think First Do Later

Advertisements

tinggalkan kisahmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s