Kota dan Desa

 

malemmm brewww gimana kabarnya??? semoga baik baik saja ya, semoga perubahan cuaca tidak mengganggu stamina brewww sekalian. Ok malam ni gw cuma mau cerita aja tentang “Kota dan Desa”, kenapa??? cuma mau share pengalaman gw aja ( tergantung ya pengalaman orang kan berbeda beda 😀 ) menurut kalian lebih enak hidup di “Kota” atau di “Desa”??? kalo menurut gw sih tidak ada yang enak kalo kita tidak bisa menyiasatinya. Pertama kehidupan gw di “Desa” (gw terlahir memang di desa dan gw bangga). Hidup di desa itu tentram, semua permasalahan selalu dirempugin secara bersama dan pasti selalu dapat solusi terbaiknya, semua orang bisa meluangkan waktu untuk bercengkrama, saling bantu membantu, orangnya ramah ramah, bisa mengandalkan orang, kalo soal makanan???jangan tanya lagi, wah nikmat lah serba alami, tidak perlu takut wantex dan borax. Sholat selalu berjamaah, selalu ada pengajian rutin di majelis majelis taklim. Tetapi ada suatu yang gw rasa kurang di desa, yup teknologi itu yang kurang hidup kalo di “Desa” kalo menurut gw dan jiwa survive perorangannya kurang alias selalu pasrah T_T.

Lalu gw pas kuliah ingin pergi ke “Kota”, pengalaman pertama memang sangat mengesankan, banyak sekali makanan dihidangkan secara cepat tanpa perlu menunggu lama, gedung gedung tinggi kokoh berdiri, teknologi yang selalu gw impikan yang ada ditelevisi televisi gampang sekali didapatkan dan murah. Tempat berbelanja yang “adem” entah adem darimana, Tetapi yang kurang dari kota ialah “UANG’ yup uang, uang dan uang. Uang di kota selalu berbicara, entah apa kesalahanmu jika punya uang lw bisa ngapain aja brewww, wanita, penjilat, bahkan kekuasan. Di kota dia yang punya “Uang” dialah panutan bukan orang arif dan bijak. Uang membuat orang kota menjadi individualisme dan tidak menghiraukan tetangga atau sahabatnya bahkan keluarganya yang sedang kesusahan. Just How to Get Money every minute…!!! itu kali kata yang agak tepat, entah mungkin gw dari desa yang kurang bisa beradaptasi dengan kehidupan kota?? kota atau desa??? siapakah neraka dan dimanakah surga??? who knows???? mungkin itu share gw untuk hari ini brewww, gimana menurut brewww tentang desa dan kota??? ceritain juga ya 😀 biar gw bisa menyiasati hidup di kota dan desa.

tinggalkan kisahmu

