Hari esok harus lebih baik

 

malemmm brewww, lagipada ngapain nih jam jam segini????hha7 sempet sempetnya ya baca blog gw :D, malem ini eh salah pagi buta ini gw mau cerita tentang apa ya???hemmm lebih tepatnya instropeksi kemunduran gw. Entah mengapa ya pagi buta ini gw keinget tentang hal ini. Terkadang gw sangat iri melihat temen gw yang sibuk ikutan tutorial dimana mana, terkadang juga gw iri melihat temen gw yang jalan jalan bertamasya ria.

Lalu gw teringat sebuah sosok yup “Ibu”. Ibu gw kerja banting tulang buat uang gw kuliah dan hidup dijakarta, Dan apa yang gw hasilin selama 7 semester ini ternyata KURANG ( gw ga nyebut NOTHING karena semua perbuatan tidak ada yang tidak menghasilkan sebuah hasil ). Dalam nilai akademik, nilai IPK gw kurang dari cukup memuaskan, kurang dari standart yang dibutuhkan. Lalu dibidang perchannellan gw kurang info tentang dunia kerja, Di bidang komunitas gw masih berkutat di komunitas itu itu saja tidak melebar ke komunitas yang lain (mungkin karena ego gw kali ya brewww 😦 ). Terus dibidang percintaan, lumayanlah ya kalo sekarang mah udah ada yang nemenin :).

gw mau ngebahas bidang akademik, berhubung gw kuliah di jurusan Teknik Informatika, pasti gw ngomonginnya tentang IT lah ya hehe7. Di bidang akademik gw sering dihadapkan akan sebuah dilema ( lebay dikit biar mendramatisir 🙂 ). Dilain sisi gw bergerak sebagai aktivis linux ( ceilah aktivis, gaul beudh hha7 ) tetapi sistem standart yang dianut dikampus adalah dari microsoft. Berhubung untuk menginstal produk microsoft saya tidak punya budget untuk membeli yang asli pasti saya beli yang bajakan lah ya, nah tetapi saya harus menjungjung tinggi Hak Intelektualnya brewww, jadi HARAM menggunakan yang bajakan. Jadi saya mencari alternatif produk produk microsoft yang agak mirip di linux, tetapi masalahnya konversi dari linux ke product microsoft berantakan brewww, for example simpen file .doc di openoffice ke microsoft word. Kenapa gak pake standart international aja yaitu .pdf? dosennya minta yang .doc brewww ga mau dikasih .pdf, maklum brewww mahasiswa itu selalu salah, demo demo juga gak bakalan didengerin hemmm… Ok selain itu gw digadapkan dilema lain yaitu penjurusan, gw agak bingung juga sekarang ini mau fokus kemana, neworking kah, programmer kah, web master kah, or jadi jurnalis saja hha7. Di skill networking gw belom sama sekali menyentuh target standart, di bidang programming gw baru mengenal fundamentalnya saja alias pemahaman materi sks kampus, lalu web master????nothing try that :(. Gw agak bingung mau juga sih brewww antara fokus ngoprek apa fokus kuliah, pas lagi semangat ngoprek tugas kuliah menumpuk, pas lagi waktu senggang ga ada tenaga coz abis buat ngerjain tugas -_-a. hemmm tetapi gw harus tetap semangat, nyokap gw aja ga pernah putus asa , masa gw putus asa????

nah bidang perchanellan, di bidang ini gw kurang banget buat nambahin uang jajan. gw kurang punya info tempat gawean buat skill gw yang kurang memadai, jasa perakitan komputer clientnya angin anginan jadi ga bisa diharapkan, terus jasa install ulang juga sama. Lalu di bidang sparepart koputer juga kurang, gw kurang begitu kenal dengan channel yang jual barang murah, jadi gw kurang bisa mendapatkan penghasilan tambahan (sampah banget ya gw, cuma ngeberatin beban nyokap gw). Gw sempat nyari kerja sebagai jualan pulsa tapi bangkrut diutangin mulu, terus jadi parttime malah ketipu -_-a nasib nasib, terus kapan gw bisa ngurangin beban nyokap gw ya? hemmmm

ok di bidang komunitas, gw hanya berkutat disitu situ saja selama setahun ini, terus nama gw kurang begitu dikenal dalam komunitas ( gimana mau dikenal??? skillnya aja CUPU). gw terkadang iri melihat teman gw yang aktif dikomunitas ya ambillah contoh hacking, android, java, erp dan sebagainya. Tetapi gw???stuck di komunitas FESBUK haha7 yup, tetapi gw bisa mengetahui semua event melalui facebook karena kebanyakan orang mempromosikannya disana. hemmmm

Dibidang percintaan, ini mungkin bidang yang sering gw patah arang. Gimana tidak, hanya ada masalah dibidang percintaan semua bidang kena imbasnya. Seperti kasus kemaren yang gw ( menurut pandangan gw ini mah ya) ditusuk dari belakang alias tusbol, ini bikin gw gedek ama temen gw itu, tapi sekarang mah alhamdulillah ya sesuatu banget pokok udah dapet penggantinya :D.

oh iya satu lagi di bidang keuangan, entah mengapa 2 semester ini gw sering terlibat kehidupan hedonisme, jadi bikin kantong nolong dan ga ada tabungan sama sekali seperti dari semester pertama, gw entah 2 semester ini makannya pengen yang enak enak -_-a, antiwarteg lah pokonya, tapi sekarang gw lagi mengurangi pola hidup seperti itu. gw lagi mencoba untuk nabung lagi

hemmm waku gw cuma 1 semester lagi, apakah gw bisa melengkapi kekurangan gw itu??? “Allah tidak akan mengubah nasib seseorang jika seseorang itu tidak mau berusaha untuk mengubahnya” gw harus berusaha untuk mencapai itu dimulai dari setelah gw mnulis blog ini, gw harus yakin gw bisa mendapatkan apa yang gw perlukan bukan yang gw inginkan. Today should be better than yesterday 😀 ingat perjuangan nyokap buat gw masa gw patah semangat hanya karena masalah kecil???? BERJUANG BREWWWWWWW…..!!!!!! ( setel lagu ST12 – isabella)

tinggalkan kisahmu

